Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Kang Anwar sang Penggiat Kearifan Lokal dari Klapanunggal - Teras Klapanunggal

Kang Anwar sang Penggiat Kearifan Lokal dari Klapanunggal

Kang Anwar - Bahagia itu Pilihan
Cibinong (Klapanunggal) - Seorang yang bersahaja ini, ternyata memendam banyak cita-cita untuk memajukan lingkungannya. Hal ini terlihat dari celotehannya di FB miliknya, saat pertama awak media membaca FB nya, kami pikir ia adalah orang yang kaku dan keras. Namun setelah kami bertemu dan ngobrol, ternyata kang Anwar ini seseorang yang sangat sayang kepada keluarganya.

Kang Anwar selalu tidak lupa menyapa anak dan istrinya setiap kali mau meninggalkan rumah, maupun baru kembali dari luar rumah. Begitulah kesan yang awak media dapatkan, dari beberapa kali kunjungan ke rumah kang Anwar. Sehingga kemesraan selalu terpancar dari interaksi keluarga mereka.

Kemesraan kang Anwar dengan istrinya selalu terpancar
Banyak cerita mengenai alam sekitar yang jarang kami dengar dari orang-orang Bogor pada umumnya. Pokoknya, berbicara dengan dirinya, serasa waktu begitu cepat berlalu. Terutama ketika memberikan berbagai pengetahuan yang berhubungan dengan Kearifan Lokal.

Kami pun tidak lupa membawa teman-teman kami berkunjung ke rumahnya. Ternyata semua teman kami yang berkunjung memiliki kesan yang sama. Yang mengejutkan, saat saya membawa anak laki-laki saya berkunjung ke rumah kang Anwar, kesannya mendalam dan selalu menanyakan kapan kita datang kembali ke rumah om Anwar?

Terimakasih kang Anwar atas pembelajarannya selama ini, kepada kami semua. Ternyata hidup dengan berpola pikir Kearifa Lokal adalah hidup yang membahagiakan. (Sapto Satrio Mulyo)

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Klapanunggal yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )